6 Kesalahan yang harus dihindari dalam dekorasi ruang tamu

6 Kesalahan yang harus dihindari dalam dekorasi ruang tamu
Photo by Adam Winger on Unsplash

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang paling nyaman di dalam rumah. Ruang tamu biasanya tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu luang Anda dan menyambut tamu atau teman.

Oleh karena itu, ruang tamu perlu didekorasi semenarik mungkin. Kesalahan dekorasi bisa merusak ruangan dan membuat tidak nyaman

Dari laporan Tips Dekorasi, Minggu (26/12/2021), ada beberapa kesalahan dalam mendekorasi ruang tamu yang perlu dihindari.

Jangan gabungkan seluruh ruangan

Photo by Michael Browning on Unsplash

Sangat penting untuk mempelajari cara memilih palet warna dengan benar dan cara menggunakan nuansa yang berbeda. Kalau tidak, ruang tamu terlihat seperti katalog department store.

Lupakan pencocokan gorden dengan bantal, tetapi cari kombinasi warna yang tepat antara dinding dan karpet. Ini tentang menciptakan harmoni antara semua warna dan objek, sambil memberikan gaya pribadi sesuai selera masing-masing orang.

Terlepas dari distribusi furnitur

Karena merupakan salah satu area berkumpul, ruang tamu harus dinavigasi dengan nyaman tanpa halangan furnitur. Ini harus memberikan perasaan kelapangan.

Buat jalur pejalan kaki dan tempatkan sofa sedemikian rupa sehingga Anda dapat berjalan-jalan tanpa menabrak apa pun.

Lukisan ekstra besar dan hiasan dinding

Photo by Curology on Unsplash

Menggantung gambar atau hiasan dinding format besar adalah salah satu kesalahan dekoratif yang dapat merusak ruang tamu. Harap hindari ini kecuali ruang tamu cukup besar dan sesuai dengan istana.

Perhatikan ukuran yang digunakan. Hal ini terkait dengan ukuran lukisan, ukuran dinding, dan ketinggian suspensi.

Hindari tirai cantik

Tirai dapat menghiasi lingkungan apa pun dan menghiasi ruangan, sambil membiarkan cahaya masuk atau menghalangi cahaya sesuai dengan tujuannya.

Jika ruang tamu kecil, hindari gorden dengan kain berlebihan, pola cantik, bentuk geometris besar, dan warna kuat.

Mengisi ruang tamu dengan aksesoris dan hiasan hanya akan mengurangi fungsi ruang tamu dan membuat berantakan. Untuk itu, coba kurangi aksesori dan elemen dekoratif yang berlebihan di dalam ruangan.

Eksposur

Pencahayaan sangat penting dalam pengaturan adegan, harus ada banyak titik cahaya di ruang tamu. Ini menciptakan suasana yang dibutuhkan untuk setiap situasi.

Duduk dan menonton film serta bermain game bersama keluarga di sore hari membutuhkan pencahayaan yang berbeda.

Selain pencahayaan di atas kepala, Anda juga bisa menggunakan lampu lantai dan lampu meja untuk menambah titik cahaya. Jenis pencahayaan ini akan membantu Anda memfokuskan jumlah cahaya yang tepat untuk setiap aktivitas.

Rifqi Fauzan Sholeh

Seorang penulis profesional adalah seorang amatir yang tidak berhenti. - Richard Bach

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random